Sunday 14 September 2014

KARAKTERKU "JUJUR"

JUJUR

Saya Lifia, lahir pada tanggal 10 Januari 1998. kini saya sedang kuliah strata 1 program teknik industri di Universitas Mercu Buana dengan program beasiswa ( alhamdulillah ). Saya akan post mengenai JUJUR. pasti kalian sudah tahu jujur itu apa ? Jujur adalah sikap yang menyatakan bahwa orang itu dapat di katakan baik. Namun, banyak orang yang sudah mulai tidak jujur. Mulai dari kalangan atas ataupun kalangan biasa di masyarakat. Menurut saya, jujur itu harus di terapkan di diri kita. karena dengan jujur hidup kita akan terasa tenang, terasa tentram dan tidak ada rasa ketakutan apapun karena bebohong.
Sejak saya kecil, orang tua saya selalu mengajarkan saya kejujuran namun karena pengaruh lingkungan saya pun pernah tidak jujur hehe. 
Apalagi di usia remaja kini, dimana para remaja sedang mengalami kelabilan. oleh karena itu, kita sebagai remaja harus pintar menyaring informasi agar tidak mudah di pengaruhi oleh orang lain.
Dengan jujur, semua problem akan selesai. jika tidak jujur problem akan semakin rumit. Namun, sekarang ini sangat jarang orang yang jujur. Yang ada di pikiran manusia saat ini, jujur itu terlalu polos. hingga akhirnya mereka membudidayakan kebiasaan berbohong.
Anak kecilpun terkadang oleh orang tuanya sudah di ajarkan berbohong contohnya adalah kasus para pengemis di jakarta, mereka sebenarnya hidup mampu bahkan mereka masih memiliki organ tubuh yang lengkap namun mereka tidak memanfaatkan itu semua, itu sama saja mereka melakukan suatu kebohongan publik agar di kasihani oleh orang lain.
Bahkan para pejabat petinggi negara, yang cukup berintelektual tinggi namun mereka tetap melakukan suatu kebohongan seperti korupsi.
Oleh karena itu, saat ini mungkin orang jujur jika di perhitungkan hanya 1:1000 di muka bumi ini. 
Maka dari itu, marilah budidayakan kejujuran agar hidup ini akan terasa tenteram dan adil.

No comments:

Post a Comment