Sunday 14 September 2014

KARAKTERKU " MENGENAL DIRI "

MENGENAL DIRI

Saya bernama Lifia Citra Ramadhanti, saya kelahiran tahun 1998, oleh karena itu saya sekarang berumur 16 tahun namun saya sekarang berada dalam bangku kuliah semester 1 jurusan teknik industri di Universitas Mercu Buana. alhamdulillah kini saya kuliah di kampus tersebut dengan program beasiswa meskipun ada beberapa hal yang membuat saya kecewa karena sudah di tolak beberapa PTN dengan alasan keberuntungan yang tidak berpihak pada saya. tetapi, saya bersyukur Allah memiliki rencana lain pada akhirya saya bisa berkuliah di PTS ternama di Indonesia dengan program beasiswa.
kini saya akan membicarakan tentang mengenal diri terutama diri saya yang masih penuh kekurangan. diantaranya kekurangan yang hingga kini saya masih rasakan yaitu :
1. terkadang saya sedikit egois
2. kurang peduli dengan hal hal yang menurut saya kurang penting namun menurut orang lain itu penting
3. terlalu ambisius mengejar sesuatu sehingga lupa waktu untuk menyelesaikan urusan lain
4. labil! itulah sikap yang sampai sekarang sedang dalam proses pemulihan, wajar karena usia saya yang menurut orang terlihat cukup muda dari yang lain
5. kurang sabar dengan hal yang menurut saya itu tidak bisa di tunda
6. terkadang saya cepat bosan dengan hal yang menurut saya kurang nyaman dengan saya
7. kurang konsisten terhadap ucapan yang pernah saya katakan dahulu
Namun, saya juga merasakan beberapa anugerah yang di berikan Allah SWT kepada saya disamping kekurangan yang saya miliki, seperti :
1. saya termasuk orang yang sangat ambisius sehingga jika saya menginginkan sesuatu itu semua harus saya dapatkan.
2. percaya diri saya cukup tinggi hingga saya tidak pernah malu untuk bergaul dengan siapa saja
3. alhamdulillah di umur saya yang cukup di bilang muda ini, kini saya di beri kesempatan untuk mengajar bimbel dan private di suatu lembaga belajar
4. pantang menyerah! banyak orang menilai, saya termasuk wanita pekerja keras namun saya tidak merasa itu, tapi saya cukup percaya bahwa sesuatu itu di nilai dari orang lain
5. mudah beradaptasi dengan lingkungan baik yang di bawah saya ataupun lebih tua dari saya
6. terbilang cukup dewasa dalam berpikir itupun pendapat sahabat dan keluarga terdekat saya
Saya anak pertama dari 2 bersaudara sehingga saya memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sangat besar untuk memberikan contoh yang baik kepada adik saya, meskipun adik saya kini jauh dari saya yang saat ini sedang menuntut ilmunya di pesantren.
alhamdulillah, Allah sangat adil kepada saya. Dari berbagai post pengenallan diri saya yang sudah saya share, saya merasa bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Termasuk, pengalaman saya selama ini yang sudah banyak memberikan pelajaran hidup seperti ketika saya di tolak beberapa PTN saya hanya bisa bertekad bahwa mereka semua yang sudah menolak saya akan menyesal 4 tahun kedepan !!! itu artinya : saya akan buktikan bahwa semua orang bisa sukses tanpa pandang bulu ptn atau ptsnya!:)
sekian pengenalan diri saya, mohon maaf apabila terdapat kalimat yang kurang cocok di hati mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, karena saya hanyalah manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Semangat yaa cintaaa untuk mengejar impian kamu ({}), ada beberapa kata kata aku yang kamu kutip :* aku yakin kamu bisa!! Jadilah pribadi yang selalu tekun Berusaha, tawakkal dan optimis untuk meraih 'jawaban besar' itu 4 tahun kedepan :)

    ReplyDelete